Disney Mickey Mouse Glitter

Jumat, 03 Oktober 2014

Ulangan Harian 1

Presiden Potong Hewan Kurban Masih Tetap Menarik
Sabtu, 4 Oktober 2014 | 10:55 WIB

 










 

JAKARTA, KOMPAS.com - Prosesi pemotongan hewan kurban selalu menarik menarik bagi warga sekitar untuk menontonnya. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa menyempatkan diri untuk sekedar mampir menyaksikan proses tersebut.

Saat bilah parang menyentuh leher hewan kurban, tak sedikit pula yang bergidik. Sejumlah anak-anak gadis yang ikut menonton prosesi pemotongan hewan kurban itu pun mengaku takut.

"Takut sih, tapi asik habis ini ibu masak daging," ujar Fita (8) sambil tersipu, saat ditemui di lokasi pemotongan daging kurban di lapangan Mesjid Mubasyirin, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (4/10/2014).

Ia dan teman-temannya mengaku setiap tahunnya tak pernah melewatkan menonton prosesi pemotongan hewan. "Dulu-dulu juga nonton, nonton terus kita mah," kata gadis yang mengenakan jilbab ini.

Astri (31), warga Setiabudi, mengatakan, setiap ada prosesi pemotongan hewan, ia dan keluarganya hampir selalu menyempatkan menonton. "Habis shalat Ied langsung potong kurban, nontonin aja, abis itu bantuin yang ibu-ibunya," kata dia.

Ia juga mengaku membiarkan anaknya Hanifa (7) untuk menonton prosesi tersebut. Ia megatakan, prosesi yang hanya terjadi setahun sekali sayang sekali dilewatkan untuk disaksikan.

"Paling dulu pas anak saya masih kecil ya enggak langsung diajak nonton, tapi sekarang kan anaknya sudah gede, udah sekolah, enggak apa-apalah sama temen-temennya nonton dia," tutur Astri.

Berdasarkan hasil hisab, PP Muhammadiyah menetapkan 10 Dzulhijjah 1435 Hijriyah jatuh pada Sabtu 4 Oktober. Sehingga sebagian lokasi sudah melakukan pemotongan hewan kurban, Sabtu. Sementara, pemerintah melalui sidang ishbat 24 September lalu menetapkan Idul Adha 2014 jatuh pada Minggu, 5 Oktober.

 Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/10/04/10552171/Prosesi.Potong.Hewan.Kurban.Masih.Tetap.Menarik?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

OPINI

   Saya setuju dengan Presiden SBY untuk memotong hewan kurban , jarang-jarang atau tidak pernah (menurut saya) presiden mau memotong hewan kurban sendiri untuk masyarakat . Dan menurut pendat saya apa yang dilakukan Presiden SBY sangat menarik dan patut dicontoh oleh Presiden yang akan datang. 
  Presiden SBY memotong hewan Kurban juga banyak yang menonton dan sangat menarik ditonton bagi masyarakat sekitar. Menurut saya setelah Presiden SBY memotong hewan kurban pada hari Idul Adha selesai , semoga ada presiden kedepan yang mau memotong hewabn kurban.
  Semoga Presiden yang akan datang ikut memotong hewan kurban miliknya walau dibantu oleh warga sekitar, pada hari Idul Adha berikutnya karena pemotongan hewan  dilakukan setahun sekali. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar